Cari Blog Ini

Rabu, 01 Desember 2010

MERUBAH FOTO KITA MENJADI FOTO SKETCH DENGAN PHOTOSHOP

Haluuuuu cuuuuyyy....ketemu lagi with me VJ WANZ,hehehe kaya pembawa acara musik aja...
Okey kali gw mau nunjukian gimana sich caranya biar kita bisa bikin foto kita kaya sketch ato bahasa katrok’e koyo fotokopi hehehe....sebenarnya udah ada program instan yang bisa bikin foto kita langsung jadi sketch,tapi di sini gw gak ngajarin kalian jadi orang bodoh alias gak mau mikir,jadi gw pingin kalian bisa kreatif n biar lebih tau gimana sich prosesnya dari awal ampe akhir.
Di sini gw tegasin lagi kalo artikel ini murni gw bikin dengan ketikan tangan gw bukan dari copas coz emang gw orangnya kreatif bukan kereatif..hehehe.Lagi-lagi di sini gw pake photoshop yang emang masternya program edit foto,
Kali ini gw pake foto adik gw yang pasti kalian kenal yaitu dedek Justin Bieber.yach...mungkin kalian gak kenal kakaknya bukan apa-apa ni cuma gw ga mau di ekspose aja.hehehe



Langkah pertama
Buka foto justin kemudian pilih filter > sketch > photocopy kya gambar di bawah ini n klik




Kemudian akan muncul kotak baru pada photoshop anda kaya gini ni



Pada kolom detail n darkness isikan angka masing-masing detail = 10 n darkness = 15 n klik ok



Nah itu aja udah jadi sketch merah,tapi belum selesai ampe di sini,kita bisa merubah warnanya sesuai keinginan kita.Gini ni caranya:
Klik image > adjusment > hue/saturation ato klo ga mau lama tekan aja ctrl + U maka muncul jendela kaya gini ni



Centang dulu kolom colorize kaya gambar di atas,kemudian mainkan hue n saturationnya biar ketemu warna yang kalian suka.Misalnya kalian pingin warnanya hitam maka isi hue dengan angka 0 saturation juga 0 ni contoh warna yang lain,hijau > hue = 130 saturation = 50,biru > hue = 250 sat =50 nah selanjutnya suka-suka kalian dech warnanya
Ni contoh gambar yang gw bikin dengan hue = 325 n sat = 80 alias pink.hehehe pinkyBoy





oke dech ampe di sini dulu ya moga artikel gw ini menambah wawasan kalian n bisa di praktekkan di rumah masing-masing (iyalah masak di rumah gw) hehehe..see u next time sob....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar